Sabtu, 18 Mei 2013

Pelantikan Penegak Laksana



Salam Pramuka.....!

            Hai sobat Pramuka Cangaan, kali ini Berita terUpdate kembali hadir tentang seputar kegiatan di Pramuka Pangkalan TP. Ihyaul ulum. 

                Pada tanggal  07-08 Mei 2013 Ambalan RA Kartini kembali melaksanakan ujian kenaikan tingkat dari Anggota penegak Bantara yang tahun lalu telah selesai menyelesaikan TKU dan TKK untuk tingkatan Laksana, kini kembali Para peserta menempuh Ujian dan Pelantikan untuk mendapatkan Emblem dan Pangkat Laksana. 
          Bertempat di MCT ( Mangrove Center Tuban ) Kec. Jenu Kab. Tuban. Anak-anak Penegak Ambalan RA. Kartini Pangkalan MA. Ihyaul Ulum Cangaan Ujungpangkah Gresik diuji dan dilantik untuk menempuh tingkatan Laksana. kegitan tersebut diikuti oleh 3 Sangga yang terdiri  dari 2 Sangga tingkatan Penegak yang masih mempuh Tingkatan Bantara dan 1 Sangga yang mempuh Laksana, jadi dalam kegiatan tersebut tidak hanya pelantikan Laksana saja tapi juga diikutsertakan peserta yang menempuh tingkatan Bantara. 
              Perjalanan 3 jam dari pangkalan menuju lokasi MCT mulai dari jam 09.00 WIB berangkat sampai di lokasi sekitar Pukul 11.36 WIB, membuat peserta mengeluh karna cuaca yang panas. dan suasan di kendaraan yang sumpek serta lamanya berdiri dalam kendaraan membuat para peserta Sambat (lihat kamus : Cangaan language)  . tetapi sesampainya di lokasi ahirnya keluhan-keluhan para peserta ambyar dan terbayar oleh suasana dan pemandangan yang ada di lokasi Mangrove Center Tuban, Lokasi di tepian Laut yang begitu indah dan Rindang, berjajar pohon Cemara laut yang Rindang dan sejuk, membuat suasan laut bertambah Sejuk dirasakan, yang membuat para peserta seakan-akan tidak mau pulang setelah kegiatan usai. 
              Sesampianya dilokasi peserta dipersilahkan untuk istirahat dan mendirikan tenda. 2 jam untuk istirahat dan adaptasi lingkungan, survei, Narsis-narsis dsb. tepat pukul 14.00 WIB kegiatan dimulai dengan Game jadul ala kak Najich. Geme tersebut bernama Slodoran ( lihat kamus : Cangaan language). tertawa seru yang peserta rasakan sehingga membuat sekit perut para peserta, bahkan salah satu peserta sampai ada yang ngompol akibat terlalu banyak tertawa. hahahahaha.... selama 30 menit game pengocok perut berlangsung dan diahiri dengan peserta yang juara melawan Pembina.   Peserta Vs Pembina ? kira-kira menang yang mana ya? Penasaran..? tanya para pelaku! hahaha..
                Setelah Game pertama usai dilanjutkan degan Game kedua Ala Kak Munir. Game Konyol , yang membuat reaksi konyol para peserta. game yang cukup seru tersebut kembali mambuat peserta dua kali mengocok peruk karna tertawa bahkan salah satu peserta tidak hanya ngompol tetapi sudah sampek Be...0l...! Hah?!!! Apa??? masa' se..?? Masa' ta...?.
kurang lebih 35 menit Game kedua berlansung, yang selanjutnya disambung dengan Game ketiga, yang langsung ditangani oleh Kak Ghofir. Game Pentil Korek. Game yang unik dan lucu. membuat para peserta seakan-akan saling berciuamn satu sama lain ( Lesbian donk..??) mirip sih... tp nggak dong... pramuka kan tidak seperiti itu...!! Ini Cuma Game ----->
          setelah selesai bergembira ria dengan game ala kakak-kakak pembina yang Imut-imut. pukul 16.00-19.00 WIB pesrta Istirahat. pukul 19.30 kegiatan kembali dilanjutkan dengan materi Pengujian SKU oleh Pembina. sampai pukul 22.45 hujan turun dan ahirnya peserta pun dipersilahkan untuk istirahat. 
       pukul 02.00 WIB peserta satu persatu dibangunkan untuk uji mental mengambil Emblem Laksana di Laut, dan dilanjutkan Juring malam. Keesokan Pagi pukul 05.30 Para Peserta diajak untuk Joging Pagi keliling lokasi. seusai joging peserta Istirahat, sarapan dll. dan selanjutnya Kegiatan Operasi Semut (Baksos pembersihan Area tenda dan lokasi) untuk membersihkan sampah-sampah yang berada di lokasi. 
            Tepat pukul 07.00 WIB Upacara Pelantikan dimulai, Upacar tersebut dilaksanakan untuk penyerahan dan pengesahan serta Ulang Janji Penegak Bantara yang Naik tingkat menjadi Penegak Laksana. Upacara selesai  sekitar pukul 07.30 WIB. dan selanjutnya kemas-kemas untuk menuju Kampung Halaman...
Seru Banget kan..???

" Tetap Jayalah Pramuka Cangaan" dan untuk Blog Scout Of Ihyaul Ulum Cangaan, semoga tetap Bisa Update berita-berita terbaru seputar kegiatan Pramuka.." Amiiin... 
maka dari itu mohon bantuan dan dukungannya ya......! Bravo......

Salam Pramuka....!

1 komentar: